Fitur Baru IOS 8

iOS 8 dari Apple menghadirkan berbagai inovasi baru. Perusahaan pembuat iPhone itu meningkatkan berbagai fitur andalan, sekaligus menghadirkan fitur inovatif yang memanjakan penggunanya. Berikut beberapa fitur baru pada iOs8

Photo Stream
Photo Stream pada iOS 8 memungkinkan pengguna melihat dan mengedit gambar dari berbagai perangkat iPhone dan iPad. Asyiknya, foto dan video disimpan dalam iCloud. Cara ini sama dengan penyimpanan musik dan film pada iTunes.

QuickType
Kemampuan keyboard memprediksi apa yang diketikkan pengguna. Keyboard dilengkapi dengan auto-suggestion sehingga mempercepat pengetikan dalam keyboard.

Siri
Kemampuan pencarian berbasis suara pada iOS 8 makin menarik. Sebab, pengguna dapat mengaktifkan Siri tanpa menyentuh iPhone. Cukup dengan mengatakan 'Hey, Siri' makan pencarian akan otomatis muncul. Cara ini sama dengan pencarian pada Chrome Google yang diiringi dengan perintah pencarian, 'OK, Google'.

Notifikasi interaktif
Mengawali pembaharuan iOS anyar ini, Apple menghadirkan Notification Center tang interaktif. Pengguna dapat melakukan berbagai hal secara cepat melalui pusat notifikasi itu.

iMessage bisa audio
Kini dalam iOS 8, pengguna bisa mengirimkan pesan iMessage dengan pesan audio maupun video.

iCloud Drive
Salah satu fokus Apple yakni kebutuhan enterprise. Hal ini diwujudkan dengan peningkatan fungsi iCloud Drive.Pada iOS 8, iCloud Drive memungkinkan pengguna membuka dokumen dari dalam satu aplikasi untuk mengakses aplikasi yang kompatibel.

Healthkit
Fitur pendukung pemantau kesehatan tak ketinggalan disertakan pada iOS 8. Apple menghadirkan Healthkit, aplikasi pelacak kesehatan personal dan data fitnes.

Family Sharing
Fitur baru pada iOS 8 ini memungkinkan pengguna mensinkronisasi semua perangkat dalam satu keluarga. Idenya yakni memudahkan anggota keluarga berbagi konten pada lintas perangkat yang dimiliki masing-masing anggota keluarga.


Referensi :
http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/509176-fitur-fitur-baru-di-ios-8

0 comments:

Post a Comment