Opera Unite

Kini untuk pemula yg ingin mencoba membuat database online sederhana dapat sedikit tersenyum dengan hadirnya OPERA UNITE. Yaitu Produk terbaru dari OPERA yg biasa dipakai untuk Web Browser layaknya Mozilla maupun IE. Namun OPERA UNITE kali ini membantu kita dapat membuat server sendiri yaitu penyedia layanan yang dipilih untuk diaktifkan yang data-datanya dapat diakses langsung oleh pengguna internet.

Contohnya, dengan mengaktifkan fitur Media Player, pengguna komputer dapat memilih direktori yang berisi file-file musik untuk kemudian dipublikasikan tanpa terlebih dulu mengupload ke server lain tapi dari PCnya sendiri.

Nantinya dalam pengaturan layanan ini akan mendapatkan alamat internet (url) untuk mengaksesnya. Kemudian, pengguna seperti teman yang diberitahu alamat tersebut akan dapat mengakses dan memainkan langsung lagu-lagu yang tersedia dari komputer kita yg telah menjadi server.

Untuk setiap layanan yang akan diaktifkan, akan diberikan alamat (URL) yang digunakan agar dapat diakses dari internet. URL inilah yang nantinya dibagi atau diinformasikan kepada siapa yang dapat mengakses layanan ini. Di sini, terdapat pula pengaturan bagaimana layanan tersebut dapat diakses, apakah setiap orang langsung dapat mengaksesnya (Public), terbatas dengan cara mengeset password aksesnya (Limited), atau hanya untuk dapat diakses sendiri (Private).

Akses data yang dilakukan akan langsung dihubungkan ke komputer yang menjalankan layanan dari Opera Unite ini, sehingga agar dapat diakses maka komputer harus dalam keadaan hidup dan terkoneksi dengan internet.

Untuk dapat mengaktifkan Opera Unite, diperlukan Opera Account dimana username yang dipilih nantinya akan digunakan dalam pengalamatan layanan.

Bagi teman-teman yg ingin ikut memanfaatkan dan mengembangkan Produk terbaru ini, dapat mendownload langsung OPERA UNITE di alamat website di bawah ini

http://unite.opera.com/

artikel ini ane dapet dari group ThE H@cK!!!nG di Facebook

0 comments:

Post a Comment