Pemuda dan Sosialisasi

Pemuda adalah manusia - manusia muda yang hidup di dalam masyarakat sebuah negara. Pemuda Indonesia merupakan manusia - manusia muda yang merupakan calon pengganti generasi - generasi terdahulu. Sehingga pemuda di indonesia sangat diharapkan untuk menjadi pemimpin bangsa, pembangun negara serta sebagai contoh bagi generasi penerus.

Pemuda dalam masyarkat dapat di katakan sebagai makhluk sosial dan makhluk moral.
Makhluk sosial berarti pemuda tidak dapat hidup sendiri, pemuda harus menyesuaikan dengan lingkungan masyarakat, mematuhi norma - norma di dalah kehidupan bermasyarakat. Sedangkan pemuda sebagai makhluk moral merupakan moral pemuda di dalam kehidupan bermasyarakat menjadi tolak ukur moral pemuda.

Sosialisasi pemuda dapat diartikan tingkah laku pemuda dalam kehidupan bermasyarakat, bagaimana pemuda manjalani kehidupan di tengah - tengah masyarakat, menyesuaikan lingkungan, serta persaingan sehat didalam kehidupan bermasyrakat.

Pemuda yang tidak dapat bersosialisasi dengan kehidupan sekitar akan berdampak buruk, karena sosialisasi itu merupakan hal yang penting, jika kita para pemuda tidak bersosialisai darimana kita dapat mengetahui dinamika kehidupan bermasyarakat, darimana kita menyelesaikan permasalahan - permasalahan kehidupan.

0 comments:

Post a Comment