Manusia dan Kegelisahan


Kegelisahan adalah keadaan psikologis dan fisiologis dicirikan oleh komponen somatik, emosional, kognitif, dan perilaku.
Kegelisahan atau kecemasan merupakan karakteristik biologis dari manusia, yang mendahului saat-saat bahaya nyata atau bayangan, ditandai dengan sensasi tubuh tidak menyenangkan, seperti perasaan yang kosong di perut, jantung berdetak cepat, rasa takut, sesak di dada, berkeringat dll .

Kecemasan ('kesusahan, kesedihan Latinnya anxietas) merupakan respons emosional atau seperangkat jawaban meliputi: aspek kognitif karakter subjektif atau tidak menyenangkan, aspek fisik atau fisiologis.

Kecemasan / kegelisahan adalah suatu fungsi yang sangat penting berkaitan dengan kelangsungan hidup, bersama dengan rasa takut, sedih marah, atau kebahagiaan. Saat ini sebuah% 20,5 perkiraan atau lebih dari populasi dunia menderita gangguan kecemasan, biasanya tanpa disadari.

Kegelisahan (juga disebut kecemasan atau khawatir) adalah keadaan psikologis dan fisiologis ditandai dengan somatik, emosional, komponen kognitif, dan perilaku. Kegelisahan Ini merupakan perasaan tidak menyenangkan dari ketakutan dan kekhawatiran. Makna akar dari kegelisahan ini menacu kepada Kata 'untuk menyakitkan hati atau kesulitan'; baik ada atau tidak adanya stres psikologis, kecemasan bisa membuat perasaan takut, khawatir, gelisah, dan ketakutan kecemasan dianggap sebagai reaksi normal terhadap stressor.. Ini dapat membantu seorang individu untuk menghadapi situasi yang menuntut dengan mendorong mereka untuk mengatasinya. Ketika kecemasan menjadi berlebihan, mungkin termasuk dalam klasifikasi gangguan kecemasan.

Kegelisahan adalah suasana hati yang umum yang dapat terjadi tanpa stimulus memicu diidentifikasi. Karena itu, dibedakan dari rasa takut, yang merupakan respon kognitif dan emosional sesuai dengan ancaman yang dirasakan. Selain itu, ketakutan berhubungan dengan perilaku tertentu untuk melarikan diri dan menghindari, sedangkan kecemasan terkait dengan situasi dianggap tak terkendali atau tidak dapat dihindari. Pandangan lain mendefinisikan kecemasan sebagai "keadaan suasana hati yang berorientasi masa depan di mana yang siap atau siap untuk mencoba. untuk mengatasi kejadian negatif yang akan datang, " menunjukkan bahwa itu adalah perbedaan antara bahaya masa depan dan sekarang yang membagi kecemasan dan ketakutan.

Penyebab Kegelisahan
Apabila di kaji, sebab sebab orang gelisah adalah karena mereka takut kehilangan berbagai macam haknya seperti hak untuk hidup, hak milik, hak memperoleh perlindungan dan lain-lain.


contohnya:
beberapa waktu belakangan ini kita sering mendengar isu bahwa jakarta akan diguncang gempa dengan daya rusak yang setara dengan bom hiroshima pada waktu tertentu. ketika mereka mendengar berita tersebut, mereka langsung panik dan melakukan persiapan untuk mengamankan barang-barang miliknya atau membuat tenda di depan rumah dan menjudge bahwa berita tersebut benar adanya. padahal kalau kita telaah secara mendalam, tidak ada seorangpun yang dapat mengetahui kapan dan dimana gempa itu akan terjadi. hal tersebut dapat terjadi karena mereka takut kehilangan beberapa haknya seperti hak untuk hidup, ak untuk mendapat perlindungan, dan lain lain


Cara Mengatasi Kegelisahan
mengatasi kegelisahan ini peratam-tama harus mulai dari diri kita sendiri terlebih dahulu, yaitu kita harus bersikap tenang. dengan sikap tenang kita dapat berpikir tenang, sehingga kesulitan dapat kita atasi. sedangkan cara yang paling ampuh untuk mengatasi kegelisahan adalah dengan berserah diri kepada tuhan.


Keterasingan
keterasingan berasal dari kata terasing, dan kata itu dalah dari kata dasar terasing. kata asing berarti sendiri, tidak dikenal orang, sehingga kata terasing berarti, tersisihkan dari pergaulan, terpisahkan dari yang lain atau terpencil. jadi kata keterasingan berarti hal-hal yang berkenaan dengan tersisihkan dari pergaulan, terpencil atau terpisah dari yang lain. penyebab orang berada dalam posisi terasingkan adalah perilakunya yang tidak dapat diterima atau tidak dapat dibenarkan oleh masyarakat atau kekurangan yang ada pada diri seseorang , sehingga ia dapat atau sulit menyesuaikan diridalam masyarakat.

disunting dari
  • http://bayu106.wordpress.com/2011/01/03/hubungan-manusia-dan-rasa-gelisah/
  • http://id.wikipedia.org/wiki/Kegelisahan
  • http://id.shvoong.com/humanities/theory-criticism/2291429-pengertian-kegelisahan-kecemasan/

0 comments:

Post a Comment